Copyright © Arina for Life...
Design by Dzignine
Selasa, 01 Maret 2011

Menu istimewa dengan sahabat-sahabat saya yang istimewa


Beberapa hari ini karena saya lagi senang-senangnya baca novelnya Elisabeth Gilbert Eat Pray Love. Menikmati betul waktu-waktu yang saya lalui berdua dengan buku ini. Dan pengalaman Elisabeth Gilbert ke Italy mengingatkan saya pada makanan-makanan dan waktu-waktu ketika saya dan sahabat saya dulu berwisata kuliner. Sebenarnya sampai sekarang saya juga masih senang berwisata kuliner sendiri tetapi tentu saja tidak sama rasanya ketika bisa bersama sahabat-sahabat saya. Dan kesempatan seperti ini sering membuat saya merindukan mereka (hiks..hiks...miss u sist).

Kembali ke soal Italy, akhir-akhir ini saya lagi pengen banget makan pizza (ditambah lagi dengan suasana kota Malang yang dingin saya jadi sering banget mikirin makanan)... pizza dengan roti dan pinggiran yang tipis dan keju yang meluber... tentu ini bukan Pizzeria seperti yang digambarkan Elisabeth dalam bukunya (dan saya akan membayangkan bagaimana rasanya pizza paling enak di dunia itu). Tentu saja, sampai hari ini saya belum bisa ke Naples untuk merasakannya. Tapi kadang dengan membayangkannya saja saya sudah merasakan enaknya (hahay...sambil menelan ludah).


Iseng-iseng saya mencoba meminta tolong mbah google yang selalu "siaga" untuk memperlihatkan pada saya seperti apa “wajah” pizzeria itu.

Dari wajahnya memang tidak terlalu cantik, tapi saya bisa bayangkan bagaimana rasanya...(kembali menelan ludah-bisanya cuma itu^^v)

Jadi kira-kira seperti ini wajah Pizza dari naples itu :


Juga seperti ini :


Soal pizza dan Naples yang katanya merupakan pizza paling enak di dunia ini, saya jadi ingat beberapa tahun yang lalu saya dan sahabat saya pernah menonton Oprah ketika Oprah dan Gayle sahabatnya mencari Best Pizza di seluruh amerika. Kalau yang di Amerika saja sudah nampak begitu enaknya, apalagi yang paling enak di dunia (Wuiiih!). Dan sambil menonton kami hanya bisa membayangkan rasa pizza-pizza yang mereka makan (tentu saja dengan mupeng...)

Mengingat pizza, saya jadi mengingat jaman saya masih kuliah dan saya makan pizza keseringan karena di traktir oleh sahabat-sahabat saya (terima kasih sobat ,rasa pizza itu menjadi...begitu berkesan hingga sekarang ho..ho..ho..).  

Sebenarnya pizza bukanlah satu-satunya tempat tujuan wisata kuliner saya dan sahabat-sahabat saya yang tercinta (muah..muah). Mulai dari lalapan apa adanya (makanan kami sehari-hari), seperti ini :


nasi goreng arang (berasa lama banget nunggunya-apalagi kalo lagi laper), yang seperti ini :


nasi uduk hingga beberapa menu istimewa yang kadang-kadang kita nikmati seperti sate ponorogo, seperti ini :


Plus garang asemnya :


bakso bakar malang :


Tiramisu yang selalu bikin penasaran :


Tapi kami dulu punya menu andalan (yang ini made in kami sendiri) yang saya yakin masih jadi favorit kami : Jamur goreng yang sekarang ngetren dengan panggilan sayang Jamur Crispy :



dan masih banyak lain yang mungkin gak sempet kesebut.
Jadi bener-bener merindukan masa-masa itu...dan kadang merindukan makanan-makanan itu...^.^v
Dan tentu saja paling rindu dengan sahabat-sahabat saya itu (miss u so much...)

With much love :  

0 komentar:

Menu istimewa dengan sahabat-sahabat saya yang istimewa


Beberapa hari ini karena saya lagi senang-senangnya baca novelnya Elisabeth Gilbert Eat Pray Love. Menikmati betul waktu-waktu yang saya lalui berdua dengan buku ini. Dan pengalaman Elisabeth Gilbert ke Italy mengingatkan saya pada makanan-makanan dan waktu-waktu ketika saya dan sahabat saya dulu berwisata kuliner. Sebenarnya sampai sekarang saya juga masih senang berwisata kuliner sendiri tetapi tentu saja tidak sama rasanya ketika bisa bersama sahabat-sahabat saya. Dan kesempatan seperti ini sering membuat saya merindukan mereka (hiks..hiks...miss u sist).

Kembali ke soal Italy, akhir-akhir ini saya lagi pengen banget makan pizza (ditambah lagi dengan suasana kota Malang yang dingin saya jadi sering banget mikirin makanan)... pizza dengan roti dan pinggiran yang tipis dan keju yang meluber... tentu ini bukan Pizzeria seperti yang digambarkan Elisabeth dalam bukunya (dan saya akan membayangkan bagaimana rasanya pizza paling enak di dunia itu). Tentu saja, sampai hari ini saya belum bisa ke Naples untuk merasakannya. Tapi kadang dengan membayangkannya saja saya sudah merasakan enaknya (hahay...sambil menelan ludah).


Iseng-iseng saya mencoba meminta tolong mbah google yang selalu "siaga" untuk memperlihatkan pada saya seperti apa “wajah” pizzeria itu.

Dari wajahnya memang tidak terlalu cantik, tapi saya bisa bayangkan bagaimana rasanya...(kembali menelan ludah-bisanya cuma itu^^v)

Jadi kira-kira seperti ini wajah Pizza dari naples itu :


Juga seperti ini :


Soal pizza dan Naples yang katanya merupakan pizza paling enak di dunia ini, saya jadi ingat beberapa tahun yang lalu saya dan sahabat saya pernah menonton Oprah ketika Oprah dan Gayle sahabatnya mencari Best Pizza di seluruh amerika. Kalau yang di Amerika saja sudah nampak begitu enaknya, apalagi yang paling enak di dunia (Wuiiih!). Dan sambil menonton kami hanya bisa membayangkan rasa pizza-pizza yang mereka makan (tentu saja dengan mupeng...)

Mengingat pizza, saya jadi mengingat jaman saya masih kuliah dan saya makan pizza keseringan karena di traktir oleh sahabat-sahabat saya (terima kasih sobat ,rasa pizza itu menjadi...begitu berkesan hingga sekarang ho..ho..ho..).  

Sebenarnya pizza bukanlah satu-satunya tempat tujuan wisata kuliner saya dan sahabat-sahabat saya yang tercinta (muah..muah). Mulai dari lalapan apa adanya (makanan kami sehari-hari), seperti ini :


nasi goreng arang (berasa lama banget nunggunya-apalagi kalo lagi laper), yang seperti ini :


nasi uduk hingga beberapa menu istimewa yang kadang-kadang kita nikmati seperti sate ponorogo, seperti ini :


Plus garang asemnya :


bakso bakar malang :


Tiramisu yang selalu bikin penasaran :


Tapi kami dulu punya menu andalan (yang ini made in kami sendiri) yang saya yakin masih jadi favorit kami : Jamur goreng yang sekarang ngetren dengan panggilan sayang Jamur Crispy :



dan masih banyak lain yang mungkin gak sempet kesebut.
Jadi bener-bener merindukan masa-masa itu...dan kadang merindukan makanan-makanan itu...^.^v
Dan tentu saja paling rindu dengan sahabat-sahabat saya itu (miss u so much...)

With much love :  

Posting Komentar

Selasa, 01 Maret 2011

Menu istimewa dengan sahabat-sahabat saya yang istimewa


Beberapa hari ini karena saya lagi senang-senangnya baca novelnya Elisabeth Gilbert Eat Pray Love. Menikmati betul waktu-waktu yang saya lalui berdua dengan buku ini. Dan pengalaman Elisabeth Gilbert ke Italy mengingatkan saya pada makanan-makanan dan waktu-waktu ketika saya dan sahabat saya dulu berwisata kuliner. Sebenarnya sampai sekarang saya juga masih senang berwisata kuliner sendiri tetapi tentu saja tidak sama rasanya ketika bisa bersama sahabat-sahabat saya. Dan kesempatan seperti ini sering membuat saya merindukan mereka (hiks..hiks...miss u sist).

Kembali ke soal Italy, akhir-akhir ini saya lagi pengen banget makan pizza (ditambah lagi dengan suasana kota Malang yang dingin saya jadi sering banget mikirin makanan)... pizza dengan roti dan pinggiran yang tipis dan keju yang meluber... tentu ini bukan Pizzeria seperti yang digambarkan Elisabeth dalam bukunya (dan saya akan membayangkan bagaimana rasanya pizza paling enak di dunia itu). Tentu saja, sampai hari ini saya belum bisa ke Naples untuk merasakannya. Tapi kadang dengan membayangkannya saja saya sudah merasakan enaknya (hahay...sambil menelan ludah).


Iseng-iseng saya mencoba meminta tolong mbah google yang selalu "siaga" untuk memperlihatkan pada saya seperti apa “wajah” pizzeria itu.

Dari wajahnya memang tidak terlalu cantik, tapi saya bisa bayangkan bagaimana rasanya...(kembali menelan ludah-bisanya cuma itu^^v)

Jadi kira-kira seperti ini wajah Pizza dari naples itu :


Juga seperti ini :


Soal pizza dan Naples yang katanya merupakan pizza paling enak di dunia ini, saya jadi ingat beberapa tahun yang lalu saya dan sahabat saya pernah menonton Oprah ketika Oprah dan Gayle sahabatnya mencari Best Pizza di seluruh amerika. Kalau yang di Amerika saja sudah nampak begitu enaknya, apalagi yang paling enak di dunia (Wuiiih!). Dan sambil menonton kami hanya bisa membayangkan rasa pizza-pizza yang mereka makan (tentu saja dengan mupeng...)

Mengingat pizza, saya jadi mengingat jaman saya masih kuliah dan saya makan pizza keseringan karena di traktir oleh sahabat-sahabat saya (terima kasih sobat ,rasa pizza itu menjadi...begitu berkesan hingga sekarang ho..ho..ho..).  

Sebenarnya pizza bukanlah satu-satunya tempat tujuan wisata kuliner saya dan sahabat-sahabat saya yang tercinta (muah..muah). Mulai dari lalapan apa adanya (makanan kami sehari-hari), seperti ini :


nasi goreng arang (berasa lama banget nunggunya-apalagi kalo lagi laper), yang seperti ini :


nasi uduk hingga beberapa menu istimewa yang kadang-kadang kita nikmati seperti sate ponorogo, seperti ini :


Plus garang asemnya :


bakso bakar malang :


Tiramisu yang selalu bikin penasaran :


Tapi kami dulu punya menu andalan (yang ini made in kami sendiri) yang saya yakin masih jadi favorit kami : Jamur goreng yang sekarang ngetren dengan panggilan sayang Jamur Crispy :



dan masih banyak lain yang mungkin gak sempet kesebut.
Jadi bener-bener merindukan masa-masa itu...dan kadang merindukan makanan-makanan itu...^.^v
Dan tentu saja paling rindu dengan sahabat-sahabat saya itu (miss u so much...)

With much love :  

Posting Komentar